Skip navigation

Struktur nyanyian Siamang

Struktur Nyanyian dari Siamang Pileated (Hylobates pileatus) telah dipelajari dalam delapan penempatan di Kamboja bagian barat daya.
Suara Jantan Dan Wanita  telah direkam setipa hari antara jam 07:00 dan 13:00 selama lima hari berturut-turut. Hasil menunjukkan aktivitas pemanggilan puncak itu terjadi di sekitar 10:00, dengan sedikit variasi antara lokasi yang berbeda. nyanyian betina secara khas dibuat atas untuk kira-kira tujuh hingga delapan panggilan besar ( rata-rata= 7.63 ± 2.36), masing-masing rata-rata 13.25 ± 6.09 detik.
suara jantan yang relatif stabil pada 11.55 ± 3.82 detik dan secara positif berhubungan dengan jangka waktu nyanyian wanita, sedangkan suara panggilan jantan nyanyian tunggal lebih pendek, 10.66 ± 9.16 dan tidak berhubungan dengan nyanyian wanita. Banyaknya panggilan besar mengutarakan, urutan, dan jangka waktu dinyanyian wanita memvariasi dengan mantap antar individu dari tempat berbeda.

Penjelasan detailnya lihat di versi PDF-nya…

PC21.hylobates.pileatus

4 Comments

  1. TERIMAKASIH ATAS INFORMASI DAN TULISANNYA, CUKUP BERMANFAAT BUAT BACAAN/REFRENSI UNTUK REGENERASI. KUNJUNGI JUGA SEMUA TENTANG PAKPAK DAN UPDATE BERITA-BERITA DARI KABUPATEN PAKPAK BHARAT DI GETA_PAKPAK.COM http://boeangsaoet.wordpress.com

    • terima kasih juga atas komentnya, sebenernya saya cuma Copy-Paste aja… tapi kalo bermanfaat saya sangat senang sekali….

      oya Link blog anda sudah langsung saya tautkan di blog saya…

  2. semoga hewan-hewan langka di Indonesia dapat di jaga dan dilindungi dengan baik


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: